Cara hapus Dual Boot!



Yo, jumpa lagi. Di thread kali ini..


Sekarang Saya akan berbagi ilmu Tips dan Trik Komputer, yaitu “Cara menghapus dual boot”. Singkat saja jadi dual boot adalah sebuah cara yang dilakukan oleh sesorang untuk bisa menjalankan 2 “dua” Sistem Oprasi/OS dalam satu Device, contohnya Laptop A dengan OS Windows 7 akan di dual boot dengan Windows 8.

Jadi intinya dalam satu device ada 2 atau bahkan lebih dari 1 Sistem Oprasi. Namun ada kalanya kita bosan dengan 2 OS yang harus kita kelola, jadi saya akan share cara menghapus dual boot ini. Oke langsung saja:



  1. Pertama masuk desktop kamu, kemudian tekan tombol windows+r atau bagi Windows 7 user bisa pencet start dan ketikan run. Lalu ketikan “msconfig”


  2.  Kedua, setelah muncul pop up, pilih tab “boot” kemudian pilih OS yang akan kamu hapus nantinya. Kemudian klik delete lalu ada peringatan deleting proses ini akan menghapus semua file dalam OS ini jadi pastikan kamu back semua dan klik OK. Jika muncul peringatan Restart restart saja langsung.

  3. Ketiga, katika sselesai restart pencet windows+x bagi Windows 8 User, bagi windows 7 User bisa klik start dan ketikan  “Disk Management”. Kemudian akan muncul pop up, pilih Partisi disk OS kamu yang akan di hapus, lalu klik kanan dan “delete this volume”.




     
  4. Keempat, dan selesailah . Jika tidak ada masalah usai kamu hapus partisi akan muncul “Unallocated” partisi, nah itu adalah partisi kosong yang bisa kamu pindahkan ke Disk kamu yang lain misalkan bisa kamu piindah ke C dengan cara klik kanan pada C kemudian “extend volume” kemudian klik OK, otomatis  Size Disk C kamu akan bertambah .

    Oke, sekian dulu dari DS, pertanyaan tentang Photo & Video Editing, Komputer, Software bisa kamu tanya ke DS via email, fb, tw. Sampai jumpa ditutorial dan thread selanjutnya!! 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara menutup Mobile partner yang tak kunjung hilang

Cara resume donwload IDM yang error

Videopad, Editor Video Paling Enteng!